Ngaji Metal Metode Talqin

Rp 99.000 Rp 79.200

SKU: 1dffefa65e27 Kategori:

Buku ini berbicara tentang penjagaan al-Quran, baik melalui hafalan maupun tulisan. Sejarah penulisan mushaf al-Quran sejak pertama diturunkan serta siapa para imam qira’at juga turut menjadi pembahasan. Yang paling spesifik adalah studi mengenai pengajaran al-Quran dan metode menghafalnya melalui Metode Talqin (Metal). Sebuah bentuk pembelajaran al-Quran yang memadukan antara perbaikan bacaan (tahsin) dan hafalan (tahfiz) sekaligus. Mentalqinkan bacaan melalui sistematika pemenggalan kalimat dan pengulangan dalam jumlah tertentu serta merangkainya hingga meng-hasilkan bacaan dan hafalan seperti yang ditalqinkan. Metode ini cocok untuk semua usia. Cocok pula untuk orang yang ingin hafal, namun belum lancar, bahkan belum bisa membaca al-Quran. Banyak yang hafal al-Quran meskipun belum/tidak bisa membaca al-Quran. Misalnya dari kalangan mereka yang memiliki gangguan penglihatan, atau anak kecil yang memang belum mampu membaca maupun kaum lansia yang buta aksara. Dengan mengandalkan talqin dan pengulangan, mereka akhirnya berhasil menghafal al-Quran.

“Membanggakan sekali. Ustadz Salaf membuat sebuah sistem yang bisa dikatakan langka di dunia ini. Yuk, ikuti dan bergabung di program Ngaji ‘Metal’ bersama Ustadz Salaf.”

—Ustadz Bachtiar Nasir, Dai dan ulama muda Indonesia

“Setiap pembelajar dan pengajar al-Quran sangat memerlukan buku ini. Sebagai bahan untuk memperkaya pengetahuan tentang seluk-beluk al-Quran, sekaligus mengkaji dan menerapkan sebuah metode dalam menghafal dan mengajarkan al-Quran, yaitu metode talqin.

—Syekh Ahmad al-Mishri, Dai Nasional asal Mesir

“Saya menyambut baik hadirnya buku Ngaji Metal yang ditulis oleh Ustadz Salaf ini. Mari kita populerkan metode talqin ini kepada anak-anak kita…!!!

—Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat

“Khairukum man ta'allamal Qur'ana wa allamahu (Orang terbaik di antara kamu adalah orang yang mempelajari al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain). Metode ini merupakan pengajaran al-Quran metode lama, metode zaman Rasul, yang kembali dihidupkan oleh Ustadz Salaf. Selamat, semoga Allah merahmati antum dan kita semua yang mau belajar dengan metode talqin. Mari belajar al-Quran!”

—KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekretaris Jenderal MUI

Berat240 g
Power by

Download Free AZ | Free Wordpress Themes

Open chat
Powered by